Desain fashion dan produk lifestyle

From Runway to your Closet.

Program DFP memiliki fokus pengajaran pada proses kreasi busana serta produk penunjang gaya hidup seperti tas, sepatu dan perhiasan. Busana dan produk gaya hidup merupakan bagian dari kebutuhan manusia akan sandang. Sebagai kebutuhan pokok, produk busana serta gaya hidup akan selalu memiliki konsumen potensial dan berevolusi menurut perkembangan masyarakat. Proses kreasi produk busana dan gaya hidup melibatkan kreativitas yang diawali dengan pengembangan konsep, pengolahan material,hingga pembuatan produk jadi.

Program DFP mengajak mahasiswa untuk berpikir dan berproses secara kreatif dalam menghasilkan produk busana dan gaya hidup yang dibutuhkan oleh masyarakat. Tidak berhenti sampai disana, program ini sekaligus memberikan bekal bagi mahasiswa untuk mengemas produkbusana dan gaya hidup supaya memiliki nilai jual.

Fashion designer

Merancang sebuah koleksi busana siap pakai dalam berbagai kategori seperti kasual, informal dan formal.

fashion illustrator

Mengilustrasikan sebuah garmen atau tampilan, baik secara manual maupun digital.

Fashion stylist

Menghasilkan kreasi padu padan busana serta produk aksesoris untuk menciptakan penampilan yang penuh gaya.

fashion entrepreneur

Mampu merencanakan rancangan koleksi yang sesuai demand dan memasarkannya dengan strategi komunikasi yang tepat.

Peta Alur Mata Kuliah

Susunan pembelajaran dalam program Desain Fashion dan Produk Lifestyle membekali mahasiswa dengan kemampuan dasar menggambar ilustrasi produk fesyen, membuat pola dasar dan teknik jahit pakaian, serta merancang strategi komunikasi pemasaran produk dan manajemen retail produk fesyen.

Pursue your fashion career now!

× How can I help you?