desain interaksi

Welcome to 21st Century

Program ini fokus kepada basic design thinking, yang menekankan hubungan interaksi manusia dengan produk serta antar manusia. Desain interaksi merespon kebutuhan pasar atau bahkan menciptakan pasar baru untuk mengubah cara hidup manusia di masa depan. Dengan mengutamakan perancangan konsep yang inovatif dan persiapan menuju society 5.0, pencapaian utama dalam program ini adalah user experience dalam penggunaan suatu produk dan meningkatkan usability produk.

Program ini mengajak mahasiswa untuk peka terhadap permasalahan manusia dan membuat solusi desain produk, baik dalam bentuk tangible maupun intangible, yang dapat membuat hidup manusia menjadi lebih baik. Pembelajaran DI meliputi Human & Design,Interaction Design, Design for Sustainability & Business untuk membimbing para pemikir kreatif menuju dunia profesionalitas dan berkontribusi pada perkembangan zaman.

interaction designer

Mendesain interaksi antara manusia dengan produk yang memperhatikan berbagai prinsip dalam meningkatkan user experience.

digital product researcher

Melakukan riset mengenai interaksi manusia dengan produk.

usability analyst

Memahami dan menganalisa usability goals dari suatu produk untuk membangun user experience yang baik.

assets designer

Mendesain assets untuk menunjang suatu project tertentu dengan mempertimbangkan berbagai aspek dalam desain, interaksi dan user experience.

Peta Alur Mata Kuliah

Alur mata kuliah pada program Desain Interaksi mengacu pada kebutuhan masyarakat era digital masa kini, sehingga mahasiswa diharapkan mampu memenuhi kebutuhan produk digital.

Join Interaction Design NOW!

× How can I help you?