Tetap Produktif, Kreatif, Dan Stylish Selama Pandemi Covid-19

Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya mengadakan webinar dengan tema Cheat the Covid Part 1. Webinar yang diadakan pada hari Sabtu, 9 Mei 2020 pukul 13.00-15.00 WIB ini merupakan salah satu bagian dari Seri Webinar Fakultas Industri Kreatif Ubaya yang diadakan melalui aplikasi Zoom. Brian Kurniawan Jaya, S.Ds., dan Ardeliah Tjiptawan, S.Ds., hadir sebagai pembicara dan Guguh Sujatmiko, S.T., M.Ds., sebagai moderator. Mereka adalah dosen di Fakultas Industri Kreatif Ubaya. Ir. Markus Hartono, S.T., M.Sc., Ph.D.,CHFP.,IPM.,ASEAN Eng., selaku Dekan Fakultas Industri Kreatif Ubaya turut hadir dalam acara ini.  

Sesi pertama acara dibawakan oleh Brian dengan materi berjudul How to Find Your Own Personal Style and Keep on Track as a Designer during Covid-19. Melalui materi tersebut Brian memberikan tips dan trik bagi desainer untuk menemukan gaya mendesainnya sendiri. Salah satu cara tersebut adalah dengan menggunakan keywords untuk menentukan gaya desain kita. Brian juga menjelaskan mengenai bagaimana pengalaman dapat mempengaruhi gaya desain seseorang. “Masa karantina ini adalah sebuah kesempatan emas untuk membekali diri sendiri dengan pengetahuan baru dan  menemukan gaya desain kita sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” jelas Brian.

Acara dilanjutkan ke sesi kedua yang dibawakan oleh Ardeliah. Melalui materi ‘How to Crochet a Fashionable Face Mask Adapter (Hijab)’, Ardeliah membagikan tutorial untuk membuat face mask adapter atau connector. Ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini menggunakan masker adalah suatu keharusan saat beraktivitas di luar rumah dan dengan menggunakan face mask connector ini kita bisa tetap tampil stylish. “Fokus utama pemakai face mask connector ini memang untuk orang yang memiliki daun telinga yang sensitif dan mudah terluka, tetapi tetap bisa digunakan oleh siapa saja,” ujar Ardeliah. Tidak hanya tutorial pembuatan, Ardeliah juga membagikan cara untuk menghias face mask connector ini agar semakin terlihat cantik. (han)